Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cara Mengatasi Hidung Mampet Dengan Cara Praktis



Caping Gunung Indonesia - Pada umumnya, kondisi hidung tersumbat bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantara yang paling sering muncul adalah karena gejala flu Lalu bagaimana caranya untuk mengatasinya? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

1. Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Mendadak

Apabila Anda mengeluhkan hidung tersumbat mendadak, disertai rasa perih saat bernapas, obat-obatan yang membantu untuk mengurangi beratnya gejala yang Anda rasakan dapat digunakan, seperti pelega hidung tersumbat baik berupa obat minum maupun lokal di hidung, cairan pencuci hidung, obat pereda demam dan nyeri, obat batuk apabila diperlukan.

2. Minum Cairan Elektrolit Jika Perlu

Pada anak gejala yang timbul dapat lebih berat, seperti demam yang tinggi dan kehilangan selera makan apalagi disertai diare dan gangguan pencernaan seperti muntah-muntah, infeksi telinga, dll. Sehingga orangtua harus lebih memperhatikan asupan cairan dan kadar elektrolit tubuh, seperti menambahkan minuman pengganti elektrolit apabila diperlukan, mengawasi asupan anak dan apabila anak memiliki riwayat kejang perlu diperhatikan risiko kejang berulang apabila demam nya terlampau tinggi ataupun terjadi ketidakseimbangan cairan tubuh.

3. Jangan Sembarangan Minum Antibiotik

Banyak orang sering langsung mengambil tindakan minum antibiotik dan menganggapnya sebagai obat flu atau tak jarang antibiotik dianggap sebagai obat penghilang nyeri. Padahal bagi Anda yang mengalami hidung tersumbat, belum tentu membutuhkan antibiotik.

Apalagi apabila ternyata gejala Anda yang rasakan baru terjadi 1 hari, atau Anda adalah penderita alergi yang mengalami fase sensitisasi oleh alergen. Penyebab flu tersering adalah virus, yang sebenarnya merupakan self-limiting disease.#oktacgo

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support