Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

The Blues Rajai Nominasi Primier League 2014-2015

Caping Gunung Indonesia - Pemberian penghargaan manajer terbaik selalu menghiasi penghujung musim Premier League. Di hari Minggu (24/05) nanti 10 pertandingan akan dimainkan serempak, menandai berakhirnya musim 2014-15.

Kesuksesan Chelsea meraih dua gelar domestik musim ini membawa Jose Mourinho sebagai kandidat kuat di ajang Premier League Manager of the Year kali ini. Pelatih asal Portugal itu sudah tidak asing dengan penghargaan ini, ia sudah pernah menang di edisi 2005 dan 2006.

Selain Mourinho tentu masih ada empat nominasi yang lain. Ronald Koeman yang membesut Southampton adalah salah satunya, kehilangan sebagian besar pemain kunci, ia masih berpeluang membawa timnya ke Eropa musim depan sekaligus finis di papan tengah.

Lalu ada pula Garry Monk dari Swansea City. Musim ini The Jacks mencatatkan raihan poin terbaik dalam sejarah partisipasi mereka di Premier League. Kemudian Nigel Pearson yang dengan semangat dan mental baja membawa Leicester City bangkit di pekan-pekan terakhir hingga dipastikan tidak turun ke Championship Division musim depan.

Berikutnya adalah Arsene Winger. Manajer kawakan asal Prancis itu melanjutkan tren positif Arsenal untuk tampil di Liga Champions selama 18 tahun berturut-turut.
 Berbeda dengan nominasi manajer terbaik Premier League 2014-15 yang diisi lima nama, dalam kategori pemain terbaik ada delapan pemain yang masuk dalam nominasinya.

Kesuksesan Chelsea menjuarai Piala Liga (League Cup) dan Premier League membuat mereka menempatkan empat pemain sekaligus. Masing-masing adalah kapten John Terry pendulang asis, Cecs Fabregas lalu Eden Hazard dan gelandang bertahan Nemanja Matic.

Hazard yang beberapa pekan lalu memenangkan pemain terbaik versi PFA (Asosiasi Pemain-pemain Inggris dan Wales) dan FWA (Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris) menjadi kandidat kuat.

Selain empat pemain The Blues tadi, muncul juga nama kiper andalan Manchester United, David De Gea dan striker tajam Manchester City, SergioAguero. Sementara ini Aguero memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 25 gol.

Nominasi pemain terbaik Premier League 2014-15 juga diisi oleh jagoan baru Arsenal, Alexis Sanchez dan striker muda harapan Inggris milik Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain Inggris yang terakhir kali memenangkan penghargaan ini adalah Wayne Rooney untuk musim 2009-10. Sejak saat itu penghargaan bergengsi ini dimenangkan oleh Nemanja Vidic, Vincent Kompany, Gareth Bale dan Luis Suarez.#oktacgo
sumber, berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support