Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pemerintah Menilai Sudah Cukup Memberi Kepastian Bagi Investor

Pemerintah Menilai Sudah Cukup Memberi Kepastian Bagi Investor

Caping Gunung Indonesia - Setelah terpilih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sangat berambisi dengan berbagai proyek infrastruktur di Tanah Air. Tak ketinggalan, Jokowi juga memberikan kemudahan berinvestasi bagi para investor seperti pembentukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Managing Director and Chief Country Officer Indonesia Deutsche Bank AG Kunardy Lie mengatakan, pemerintah Indonesia juga memberikan kepastian yang dibutuhkan para investor untuk membenamkan modalnya di Tanah Air.

"Investor biasanya membutuhkan kepastian saat ingin berinvestasi khususnya aspek legal dan itu sudah disediakan, siap dieksekusi," terangnya saat menjadi pembicara di acara Institute of International Finance (IIF) Asia Summit di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Kepastian investasi yang ditawarkan pemerintah, dikatakan Kurnady, dapat meningkatkan permintaan proyek infrastruktur di Tanah Air. Terlebih lagi, pemerintah Jokowi sudah menegaskan, dalam lima tahun ke depan, infrastruktur akan menjadi fokus utama.

Di Asia secara keseluruhan, peningkatan pembangunan infrastruktur juga dapat mengembangkan pengusaha kecil dan menengah.

Ke depan, setelah Masyarakat Ekonomi ASEAN terbentuk, dengan pasar bebas yang ada, sektor UKM juga dapat memperoleh keuntungan khususnya dengan peningkatan proyek infrastruktur.

"Misalnya saat ini proyek pembangunan jalur kereta api di China ke Singapura akan mempengaruhi perekonomian banyak negara, mengurangi biaya," katanya #erika
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support