Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Keunikan Bus Di Singapore


Keunikan Bus Di Singapore

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Singapore, jangan kaget karena sistem transportasi di negara ini berbeda dengan Indonesia.

Caping Gunung Indonesia - Singapore merupakan satu negara yang memiliki teknologi transportasi modern. Alat transportasi utama di Singapore yang terkenal yaitu MRT dan bus. Para wisatawan yang mengelilingi tempat-tempat wisata di negara ini dapat menggunakan alat transportasi modern ini, namun bagi Anda yang masih merasa canggung dan ingin tetap mengandalkan bus jangan khawatir, di Singapore bus masih menjadi andalan para turis. Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Singapore, jangan kaget karena sistem transportasi di negara ini berbeda dengan Indonesia.

1. Perlu Anda ketahui bahwa di Singapore sebuah bus tidak ada seorang kernet atau kondektur. Dalam satu bus hanya ada sopir, jadi jika Anda ingin membayar langsung ke sopir.

2. Tidak seperti di Indonesia, Anda tidak dapat memberhentikan bus di sembarang tempat atau halte. Di Singapore Anda harus memperhatikan halte dimana bus berhenti, hanya di halte tertentu bus tersebut berhenti. Perhatikan juga jam kedatangan bus.

3. Untuk sistem pembayarannya Anda bisa menggunakan uang cash atau dengan cara EZ-link card atau Singapore Tourist Pass (STP). Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Singapore sebaiknya siapkan uang cash agar mudah dalam membayar.

4. Terdapat kursi penumpang khusus untuk ibu hamil dan lanjut usia, sebaiknya Anda jangan duduk di kursi itu.

5. Bila di Indonesia Anda bisa bebas makan dan minum sepuasnya di dalam bus, di Singapore Anda dilarang makan dan minum atau merokok. Jika ketahuan sedang merokok dan minum di dalam bus maka Anda akan dikenakan denda.

6. Bentuk bus di Singapore berbeda dengan di Indonesia khususnya dalam hal pintu keluar, bila di Singapore hanya ada pintu depan dan pintu tengah tidak ada pintu belakang, jadi Anda harus memperhatikan hal kecil ini supaya tidak kerepotan ketika akan keluar.

7. Kursi penumpang bagian belakang bus difasilitasi sabuk pengaman, jika Anda duduk di barisan belakang alangkah baiknya menggunakan sabuk keselamatan agar tidak terlempar ketika bus berhenti mendadak
Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba sensasi menaiki bus di Singapore?  #nurul_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support