Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kesetrum Listrik, Pekerja Kantor Dinkes Bangkalan Tewas

Kesetrum Listrik, Pekerja Kantor Dinkes Bangkalan Tewas
Nahas korban menyentuh kabel sebesar lengan orang dewasa. Akibatnya, korban tersengat arus listrik. Korban pun langsung tewas dengan posisi terlilit kabel diatas plafon. Sebagian besar tubuh korban mengalami luka bakar.
Caping Gunung Indonesia – Bangkalan_ Na'as Seorang pekerja cat gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur tewas tersengat arus listrik di atas plafon pada Kamis 14 Mei 2015.
Seorang pekerja di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Bakir (35) tewas terkena aliran arus listrik. Akibat sengatan listrik, Warga Demangan, Bangkalan ini menderita luka bakar di tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari TKP, korban sejatinya sudah berhenti mengerjakan bangunan yang berlokasi di Jalan Raya Ketengan itu. Namun korban membutuhkan sebuah tali atau kabel untuk sebuah keperluan. Atas inisiatifnya sendiri, korban lalu memutuskan naik ke atas plafon untuk mencari kabel. Hal ini dilakukannya setelah tak menemukan satupun kabel yang di bawah.

Ketika naik ke atas itulah, tanpa sengaja korban menyentuh kabel listrik sebesar lengan orang dewasa. Pada saat itu juga korban terlilit kabel dan tersengat arus listrik. Tak pelak, korban langsung terkapar diatas plafon dan tewas seketika.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba- tiba terdengar teriakan dari dalam ruangan. Ketika saya datang,ternyata ada tukang kena setrum di atas plafon itu,”terang salah seorang warga Ketengan, Rudi kepada maduracorner.com, kamis (14/5/2015) petang.

Upaya evakuasi korban pun dilakukan. Warga harus naik ke atas plafon untuk menurunkan tubuh korban. Namunsebelumnya, petugas PLN didatangkan untuk mematikan semua aliran listrik. Untuk memudahkan proses evakuasi, korban diturunkan secara perlahan mengunakan tangga dan diikat dengan tali. “Proses evakuasisempat menyulitkan karena posisi korban terlilit kabel”,tambah Rudi.

Mengenai status pekerjaan korban, Rudi mengatakan bahwa korban merupakan pekerja bangunan.“Sepengetahuan saya, korban bekerja sebagai tukang cat di Kantor Dinkes yang dalam tahap renovasi ini”,tukas Rudi.

Saat tubuh korban hendak dibawa ke kamar jenazah RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh Bangkalan, keluarga korban menolaknya. Mereka enggan menuruti permintaan petugas kepolisian untuk dilakukan proses outopsiterlebih dahulu. 
Keluarga korban pun menginginkan jenazah langsung dipulangkan kekediamannya dengan menggunakan mobil patroli Polsek Burneh. Kini, jenazah korban yang diketahui bernama Bakir (35) warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan itu sudah diambil keluarga duka untuk dikebumikan. #Yunia_CGO

Sumber : 
Reverensi
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support