Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kenapa Apple Beli Perusahaan GPS

Kenapa Apple Beli Perusahaan GPS

Caping Gunung Indonesia - “Apple membeli perusahan teknologi kecil dari waktu ke waktu. Kami umumnya tidak membahas apa yang menjadi tujuan atau pun rencana,” ujar juru bicara Apple kepada The New York Times.

Apple terus membenahi layanan peta digitalnya agar tidak kalah dengan kompetitor. Salah satu upaya produsen iPhone ini ialah dengan mengakusisi Cohernt Navigation, sebuah firma GPS. Sayangnya, Apple tidak memaparkan detail rencana akusisi ini.

Bicara mengenai akusisi, Cohernt menjadi salah satu perusahaan yang dibeli Apple. Sebelumnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini telah mengakusisi Broadmap, Embark, Hopstop, WifiSLAM, Locationary dan pengembang di balik Pin Drop. Dengan membeli perusahaan tersebut Apple tampaknya berusaha meningkatkan layananan petanya sehingga tidak kalah dengan Google Maps yang mereka depak saat perilisan iOS 6 tahun 2012 silam.

iGPS merupakan sistem yang menggabungkan sinyal dari satelit GPS yang mengorbit di pertengahan bumi dengan satelit yang menyediakan data Iridium. Penggunaan Iridium pada iGPS akan memberikan informasi sebuah lokasi persentimeter. Alhasil penggabungan tersebut memberikan akurasi dan presisi lebih baik. Integritas sinyal pun jadi lebih tinggi dan Jam-resistance lebih besar.

Saat ini beberapa karyawan Cohernt telah bekerja untuk Apple, termasuk sang CEO Paul Lego dan co-founder William Bencze dan Brett Ledvina. “Kami menjadi bagian tim Apple Maps,” ungkap Lego.

Sumber, Berita Indonesia

#nur_kofiah_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support