Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cegah Si Kecil Hisap Jari

Memang bagi anda para orang tua sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan balita menghisap ibu jari tapi jika anda telaten dan sabar melatih mereka untuk menghilangkan kebiasaan – kebiasaan si kecil.

Caping Gunung Indonesia - Anak kecil lebih sering menghisap ibu jarinya karena mereka merasa nyaman dan tenang. Menghisap ibu jari juga salah satu kebiasaan si kecil sebelum mereka tertidur. Kebiasaan seperti tidak akan membahayakan sikecil tapi juga ada beberapa cara menghentikan si kecil untuk menghisap ibu jarinya sendiri .  
 
1. Hentikan kebiasaan tersebut. Memang kebiasaan tidak berpengaruh buruk bagi perkembangan giginya, tapi lebih baik jika ibunda menghentikannya sebab kebiasaan tersebut menyebabkan masalah kesehatan gigi buah hatinya.
2. Ingatlah ibunda melakukannya dengan cara positif maksudya peringati si buah hati dengan cara yang halus dan lembut, berikan hadiah yang mereka sukai tetapi yang tidak membahayakan.
Jika cara pertaman tidak berhasil oleskan sesuatu di tangan atau dimulutnya yang rasanya pait tetapi tidak membahayakan si kecil, si kecil akan merasa kapok. Memang bagi anda para orang tua sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan balita menghisap ibu jari tapi jika anda telaten dan sabar melatih mereka untuk menghilangkan kebiasaan – kebiasaan tersebut dan mengikuti tips – tips diatas mungkin buah hati anda dapat berhenti menghisap ibu jarinya sendiri. Semoga bermanfaat ya bunda!

Berbagai Sumber, Berita Indonesia 
#lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support