Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cara Mudah Anak Gemar Membaca

Menghukum mereka akibat tak suka buku, hanya akan membuat anak tambah membenci kegiatan itu.
Cara Mudah Anak Gemar Membaca

Caping Gunung Indonesia - Apakah Ibunda ingin buah hatinya menyukai membaca buku (kutu buku) dengan cara yang mudah. Begini caranya:

Tawarkan bacaan ringan dengan gambar

Dilansir dari laman Boldsky, jangan berharap lebih, bahwa anak akan langsung jatuh cinta pada buku-buku besar. Perlahan tapi pasti, dekatkan mereka dengan bacaan ringan, yang mengandung banyak gambar. Lama-lama mereka akan terbiasa memegang buku.
Jangan memaksa

Meskipun Anda mencintai anak-anak, dan ingin meningkatkan kemampuan mereka, jangan langsung memaksanya membaca buku. Sodorkan saja dulu komik, setelah umurnya bertambah, baru arahkan dia membaca buku yang lebih berbobot.

Ikut berpartisipasi

Cara terbaik untuk meningkatkan hubungan sang buah hati dan ibu, adalah dengan berpartisipasi dalam setiap kegiatan mereka. Jika Anda dapat menghabiskan waktu, duduk manis dengan anak saat mereka membaca, itu akan menjadi dorongan yang sangat bagus.

Hindari menghukum

Tentu saja menghukum mereka akibat tak suka buku, hanya akan membuat anak tambah membenci kegiatan itu. Apalagi, jika hukuman tersebut keras, akan diingat oleh anak sepanjang usia. Jadi, hindari melakukan hal ini ya bunda.

Semoga bermanfaat bagi ibunda serta buah hatinya!
Sumber, Berita Indonesia
#lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support