Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Berkat Siraman Air Sejuk,Lelah pun Hilang

Caping Gunung Indonesia-Tempat wisata air terjun yang bernama Srambang ini sudah sangat di kenal di daerah kabupaten ngawi,seperti madiun,magetan dan sekitarnya.

Air Terjun Srambang ini terletak di lereng Gunung Lawu, di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.Yang lebih menarik lagi, Objek tersebut berada di tengah hutan pinus yang dikelola Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds.

Untuk menuju Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, tidaklah sulit. Daerah tersebut dapat ditempuh dari dua arah. Yakni Madiun-Ngawi-Jogorogo atau juga bisa dari Sragen, Jawa Tengah-Ngawi-Jogorogo. Hal ini dikarenakan memang Gunung Lawu merupakan daerah perbatasan Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Hingga daerah Kecamatan Jogorogo,perjalanan tersebut dapat di tempuh dengan cara menaiki kendaraan mobil pribadi,dikarenakan jalan nya dudah ber aspal.Tetapi setelah jalan beraspal tersebut,pengunjung juga akan melewati jalan pedesaan yang sangat sulit.Walaupun begitu,pengunjung sudah merasa puas karena di samping jalan pedesaan yang sulit tersebut,mereka juga di suguhi pemandangan alam yang sangat menawan dan segar untuk sekedar mencuci mata mereka.  

Sesekali para pengunjung dan wisatawan harus meloncat melewati air sungai dan berpijak di batukecil jika tidak ingin kaki mereka basah.Tapi banyak juga yang malah ingin bermain air di daerah tersebut,karena sudah tidak sabar untuk menikmati segar nya air terjun yang mereka tunggu-tunggu.

Air Terjun Srambang memiliki ketinggian air sekitar 25 meter dengan kedalaman kolam sekitar 1 meter. Pemandangan air terjun yang sangat memukau dan pepohonan yang sangat sejuk akan menghasilkan rasa puas di hati para pengunjung.Bukan hanya itu,tidak lupa siraman air dari atas tebing juga tidak kalah seru dengan pemandangan alam sekitar air terjun tersebut.Airnya yang sangat jernih,segar,pun mengenai seluruh tubuh akan memberikan nuansa yang menyenangkan.#apricgo

Sumber,Berita Indonesia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support