Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Trenggalek: 12 Peserta Paket C Mundur

Trenggalek: 12 Peserta Paket C Mundur
“Pelaksanaan unas untuk paket C mulainya bersama tetapi selesainya berbeda, yakni hari ini (kemarin)”
Caping Gunung Indonesia - Tingkat kehadiran peserta antara SMA sederajat dan paket C tidak berimbang. Di saat angka kehadiran seluruh siswa SMA sederajat mencapai 100 persen, namun dari 278 peserta paket C, 12 di antaranya memilih mengundurkan diri tanpa sebab yang pasti. Sehingga bisa dipastikan mereka gagal mendapat ijazah ujian kesetaraan.

Kabid Pendidikan Non Formal, Informal, dan Kebudayaan (PNFIK) Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan (Dikbud) Zainal Abidin mengatakan, pihaknya hingga akhir pelaksanaan unas untuk paket C terus memantau perkembangan yang terjadi. Khususnya untuk memantau ada tidaknya peserta yang mengundurkan diri. “Kami terus memantau hingga kemarin(16/4),” katanya.

Menurut dia, unas paket C sendiri tidak hanya diikuti remaja yang ingin mendapat ijazah setara SMA, tetapi juga ada yang berumur bahkan berusia lanjut. Mereka semua harus mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan dimana pelaksanaannya bersamaan dengan jenjang SMA sederajat. “Pelaksanaan unas untuk paket C mulainya bersama tetapi selesainya berbeda, yakni hari ini(kemarin),” tambahnya.

Sumber, Berita Indonesia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support