Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Seminar : Stimulasi Tepat, Anakku Hebat


Caping Gunung Indonesia - Memiliki anak yang sehat dan cerdas adalah idaman para orang tua. Kenyataannya, kadang kita berhadapan dengan anak yang pola perkembangannya berbeda dengan anak pada umumnya. Anak-anak ini dikenal sebagai Special Needs Children atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Bahasa, kognisi, keterampilan emosional, dan keterampilan sosial, dipelajari melalui hubungan interaktif yang melibatkan pertukaran afeksi (Greenspan dan Lewis, 2005). Salah satu intervensi di rumah yang dapat mengakomodasi hal tersebut adalah floor time, yakni aktivitas ketika orang dewasa ‘turun’ ke lantai bersama anak untuk berinteraksi dan bermain. Berdasar hasil penelitian, teknik DIR/Floortime dapat diterapkan pada berbagai masalah perkembangan termasuk autisme, PDD, retardasi mental, cerebral palsy, gangguan perhatian, keterlambatan bahasa, serta gangguan perkembangan lainnya.

Klinik Anakku Check My Child (CMC) Surabaya hadir memberikan fasilitas dan layanan terapi komprehensif untuk ABK (seperti autisme, gangguan pemusatan perhatian (ADHD), gangguan perilaku, gangguan perkembangan sosioemosional, kesulitan belajar, dan sebagainya.

Pada kesempatan ini kami mengadakan seminar yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan minat para orang tua, khususnya yang memiliki ABK untuk memberikan terapi terbaik untuk kemajuan perkembangan anaknya secara optimal.#Lilis

Sumber, Caping Gunung Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support