Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

PLN Tetap Menyalakan Listrik Selama UN



Caping Gunung Indonesia - Surabaya (Antara Jatim) - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur tetap menyalakan listrik pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA berbasis computer based test (CBT) karena di berbagai pelosok Jatim tidak terjadi pemadaman listrik.

"Pada awal UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB kami sama sekali tidak memadamkan listrik. Dengan begitu, genset yang sengaja disewa pihak sekolah seharga jutaan rupiah itu hanya disiagakan," kata Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jatim, Suhatman, di Surabaya, Senin.

Ia mengungkapkan, kondisi itu merupakan bukti adanya koordinasi yang baik antara pemerintah kota, dinas terkait, dan PLN selaku penyedia listrik. Apalagi, sebelumnya salah satu badan usaha milik negara (BUMN) itu mendapat surat dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini supaya PLN tidak memadamkan listrik.

"Kami memenuhi permintaan itu dengan tidak melakukan pemeliharaan bergilir saat UN berlangsung. Bahkan, unit kami di Surabaya seperti Surabaya Utara, Barat dan Selatan sudah disiagakan," ujarnya.

Selain itu, jelas dia, untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan listrik selama UN maka pihaknya membuka posko khusus yang siap berkoordinasi dengan dinas terkait. Dengan demikian, saat terjadi gangguan mereka hanya perlu menghubungi penanggung jawab posko tersebut.

"Kami tidak hanya buka posko ini di Surabaya. Tapi di seluruh Jawa Timur sudah kami instruksikan untuk membuka posko serupa," katanya.(*)

Sumber, Caping Gunung Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support