Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kekayaan Alam Di Jember

Jember adalah salah satu wilayah yang terletak di Jawa Timur bagian selatan, tentunya memiliki kekayaan ekosistem pantai yang begitu indah. Meski begitu, jenis objek wisata selain pantai juga ada di Jember. 
Caping Gunung Indonesia - Jember adalah salah satu wilayah yang terletak di Jawa Timur bagian selatan, tentunya memiliki kekayaan ekosistem pantai yang begitu indah. Meski begitu, jenis objek wisata selain pantai juga ada di Jember. Jember memiliki wilayah perkebunan dan perbukitan yang tak kalah indah dengan pantainya. Jember ialah salah satu wilayah penghasil tembakau di Indonesia, beberapa objek wisata di Jember berupa wahana hiburan dan permainan. Yuk, langsung saja simak beberapa tempat wisata yang merupakan kekayaan alam Jember ini:

Pantai Puger Jember

Tempat wisata di Jember yang pertama yakni Pantai Puger Jember. Pantai Puger termasuk wisata yang ramai pengunjung. Mayoritas masyarakat, terutama pemuda-pemudinya menganggap pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk liburan. Pantai Puger juga tempat yang cocok bagi Anda yang hobi memancing. Pantai Puger ini memiliki sebuah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang tentunya menyediakan pasokan ikan segar. Pada wilayah sekitar Pantai Puger, terletak Cagar Alam Puger (Puger Watangan) dengan keindahan air terjunnya. Tempat wisata pantai di Jember yang kedua yakni Pantai Bandealit. Pantai Bandealit menyediakan sebuah fasilitas bagi Anda yang ingin berolahraga air, seperti body surfing.

Jika Anda ingin melakukan body surfing, Anda bisa menyewa barang perlengkapan yang sudah disediakan pihak pengelola. Anda juga bisa menyusuri sungai dengan speedboat yang telah disediakan, berkano, atau sekedar menikmati pemandangan kawanan burung yang beterbangan di sana. Selain itu, di dekat Pantai Bandealit terdapat penangkaran rusa timur (Timor) juga ada Green House. Pada Green House, Anda bisa menyaksikan beberapa koleksi bunga anggrek.

Sumber, Berita Indonesia 

Share:

1 comments:

  1. Jember juga memiliki kekayaan alam yang berkualitas, pantai yang indah, dan bermacam-macam pegunungan juga, ya gan
    By : Produk Qnc Jelly Gamat

    BalasHapus

Definition List

Unordered List

Support