Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Gara-gara Uang 600 Ribu, Seorang Kakek Kehilangan Nyawanya

Gara-gara Uang 600 Ribu, Seorang Kakek Kehilangan Nyawanya
"Dengan kejadian ini, warga yang antri diharapkan bersabar dan tidak berdesak-desakan berebut mendapatkan uang sebesar Rp. 600 ribu."
Caping Gunung Indonesia - Nasib naas menimpa seorang kakek di Pasuruan. Demi mendapatkan uang bantuan dari pemerintah, sang kakek akhirnya tewas saat mengantri. Diduga korban tewas lantaran terlalu capek usai mengambil rumput kemudian langsung mengantri. Keluarga tak menyangka dan menangis histeris saat jenasah korban sampai di rumah duka.

Kakek naas tersebut diketahui dari kartu perlindungan sosial bernama Asi Sukarsi (60) warga Desa Sumber Anyar Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Awalnya sang kakek berangkat dari rumah untuk mencari merumput. 

Setelah itu dia ikut mengantri di Kantor Desa yang berjarak 5 kilometer dari rumahnya, untuk mendapatkan dana program simpan pinjam keluarga sejahtera. 

Namun tak disangka, saat mengantri, sang kakek kemudian duduk di sebuah kursi. Entah kenapa tiba-tiba sang kakek terjatuh dan akhirnya meninggal di kantor desa. 

Kami sekeluarga tak menyangka jika beliau akan meninggal secepat itu,? ujar Suriyanto, salah satu anaknya.

Usai kejadian tersebut, proses penerimaan bantuan sosial terus dilanjutkan dan di Desa Sumber Anyar terdapat 450 penerima bantuan sosial tersebut. Dengan kejadian ini warga yang antri diharapkan bersabar dan tidak berdesak-desakan dan berebut untuk mendapatkan uang sebesar Rp. 600 ribu. (mud)


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support