Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Air Terjun Kembar di Bogor


Air Terjun Kembar di Bogor

Caping Gunung Indonesia - Kota Bogor tidak hanya sejuk, namun juga memiliki banyak curug alias air terjun. Apabila mampir ke kaki Gunung Salak, lihatlah air terjun kembar di Curug Cigamea. Dua air terjun ini terletak bersebelahan dan sangat cantik.

Curug Cigamea yang terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), memang menawan. detikTravel berkesempatan mampir pada Senin (13/4/2015) bersama rekan Forum Wartawan Pariwisata Indonesia.

Perjalanan menuju Curug Cigamea berjarak kurang lebih 38 km dari pusat Kota Bogor. Sesampainya di depan pintu gerbang curug, pengunjung sudah dapat melihat Curug Cigamea. Tapi kalau mau lebih jelas, Anda perlu trekking sekitar 15 menit ke bawah.

Sesampainya di bawah, Anda akan dihadapkan pada dua buah air terjun yang terletak bersebelahan, kurang lebih 30 meter jaraknya satu sama lain. Kedua air terjun itu memang terlihat serupa dan sama-sama indah, namun beda tinggi.

"Cigamea artinya gemuruh," ujar pengelola Curug Cigamea yang bernama Asep.

Sebagian besar pengunjung mengenal kedua curug tersebut dengan Curug Cigamea, adapun ternyata Curug Cigamea adalah air terjun pertama di sisi kanan. Sedangkan air terjun kedua yang lebih dalam adalag Curug Cimudal, dengan Curug Ngumpet di atasnya.

Pengunjung umumnya suka menghabiskan waktu dengan basah-basahan di bawah aliran Curug Cimudal yang lebih dalam, di samping Curug Cigamea. Walaupun begitu, ada baiknya Anda tidak mencoba berendam ketika musim hujan, di mana debit airnya sedang tinggi. #Nurul Khoiriyah

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support