Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Apakah Kemiskinan itu Takdir?

Apakah Kemiskinan itu Takdir?


Caping Gunung Indonesia – Saya pernah mendengarkan sekilas teman saya berbicara tentang kemiskinan. Kemiskinan telah menjadi masalah utama negara.negara di dunia banyak orang yang mengatakan bahwa kemiskinan adalah sebuah takdir, tapi hanya orang bodoh yang menganggap kemiskinan adalah sebuah takdir. Karena dengan tidak sadar mereka telah menyalahkan Allah swt. Allah bukanlah pilihan yang tepat untuk disalahkan. Lalu siapa yang membuat kita begini ????

Apakah Pemerintah ?? Tidak. Pemerintah sudah di sumpah untuk menyejahterakan masyarakatnya. Mana ada pemerintah yang tega melihat rakyatnya sengsara, menderita dan kelaoaran sebenarnya mudah menyjahterakan rakyat indonesia ini. Lihatlah tanah negara kita ini begitu sebur hanya sebatang pohon ditancapkan saja bisa hidup,coba tanaman pohon di Jepang maupun di inggris ditanam disitu belum tentu tumbuh ataupun malah busuk …Tapi mengapa lebih maju dari kitaa??? Walaupun mereka tidak memiliki banyak sumber daya alam mereka bisa memanfaatkan secara optimal .

Selain itu mereka juga sadar bahwa pendidikan adalah senjata ampuh untuk memerangi kemiskinan,mereka bekerja tidak mengendalikan otot tetapi mengendalikan otaknya oleh sebab itu tingkat kemiskinan berkurang. Untuk memajukan bangsa kita ini ,kita harus berfikir dengan otak untuk senjata utama memerangi kemiskinan ,marilah kita untuk bergandeng tangan untuk memerangi kemiskinan jadilah bibit babgsa yang bisa diandalkan dan kelak bisa merubah negara kita ini lebih maju.#lilisk_cgo

Sumber, Berita Indonesia


Share:

Definition List

Unordered List

Support