Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Keluarga Korban, Apa Alasannya?

Keluarga Korban, Apa Alasannya?

Caping Gunung Indonesia - (Surabaya) Musibah terjatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 sudah memasuki hari ke 20. Namun sampai hari ini, manajemen AirAsia belum memberikan kompensasi atau asuransi ke keluarga korban.

Pada Minggu (8/1) lalu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB) Yuddy Chrisnadi saat berkunjung ke Crisis Center di Mapolda Jatim, mengimbau paling lambat 7 hari kerja sejak korban teridentifikasi, kompensasi diselesaikan.

"Itu 7 hari setelah verifikasi. Dan setiap verifikasi membutuhkan waktu yang berbeda-beda," kata Kleopas Danang Bintoroyakti, Communications AirAsia Indonesia, saat jumpa pers bersama Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono dan Kabid Humas Kombes Pol Awi Setiyono di Crisis Center di Mapolda, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (16/1/2015).

Sampai saat ini kompensasi masih belum diserahkan ke keluarga korban. Alasan pihak AirAsia masih ada proses verifikasi keluarga korban.

"Proses verifikasi masih sedang berlangsung. Masih membutuhkan verifikasi dokumen, sehingga asuransi yang disalurkan nanti kepada orang yang tepat berhak menerimanya," terangnya.

Danang mengatakan, ada beberapa kesulitan yang ditemui proses verifikasi seperti ada satu keluarga yang hilang semua.

"Kami terus menggali proses verifikasi keluarga yang menerima dan tepat sasaran. Kami pastikan semuanya terkoordinasi dengan baik," tandasnya.#meila_cgo
Share:

Definition List

Unordered List

Support