Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Unik, Takut Ditilang Pria Ini Tempel STNK Dan SIM Di Helm





Caping Gunung Indonesia - Ketika berkendara semua kelengkapan surat-surat harus selalu dibawa. Selain menghindari razia polisi hal tersebut juga memudahkan untuk mengetahui identitas kendaraan dan pemotor jika terjadi sesuatu di jalan. 

Nah supaya surat-surat kelengkapan berkendara tak ketinggalan di rumah, ada cara unik yang dilakukan pria di India asal Gujarat bernama Rampal Shah ini. Ia justru menempel semua surat kelengkapan berkendara termasuk SIM, STNK, polis asuransi, dan sertifikat kendaraan non-polusi di hampir seluruh helmnya. 


Tindakan yang dilakukan Rampal rupanya menarik perhatian masyarakat India dan seketika menjadi viral. Ia sengaja melakukannya agar merasa aman di jalan tanpa perlu khawatir ada satu kelengkapan berkendara tertinggal dan membuatnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.


"Di berbagai situasi, jika semua pengendara membawa dokumen kelengkapan berkendara yang ditempel di helm tentu bukan masalah bagi siapapun. Saya mengingatkan agar semua pengendara menggunakan helm sekaligus membawa dokumen berkendara untuk menghindari hukuman polisi. Dengan cara itu Anda bisa berpergian tanpa perlu khawatir," ujarnya dikutip Zee News, Jumat (13/9/2019). 

Bisa dibilang cara yang dilakukan Rampal ini masih jarang ditemui oleh para pengendara. Kebanyakan dari mereka menaruh surat-surat kelengkapan berkendara di dompet atau menyimpannya di tempat khusus. 

Namun tak ada salahnya juga meniru yang dilakukan Rampal. Tapi perlu dicatat saat menempel, baik SIM dan surat-suratnya dilapisi plastik agar terlindung dari cahaya matahari dan hujan, agar tak mudah luntur.  #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support