Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Terbit Bulan Ini, Novel 'KKN Desa Penari' Bakal 50 % Beda dari Twitter

"KKN Desa Penari' mengisahkan tentang 6 mahasiswa dan mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di kabupaten berinisial B. Meski ada 14 orang yang KKN, dia mempersingkat ceritanya menjadi 6 orang. Ketika melakukan KKN, Nur dan Widya sama-sama merasakan kejanggalan mengenai lokasi tersebut hingga dua orang temannya melanggar nyawa karena melakukan perbuatan asusila di tempat keramat"





Caping Gunung Indonesia  - Viral kisah 'KKN Desa Penari' di Twitter membuat Penerbit Bukune tertarik mengadaptasinya menjadi novel. Ditulis oleh pria dengan akun anonim bernama @SimpleM81378523, ceritanya bakal 50% berbeda ketimbang Thread yang viral di akun Twitter tersebut.

Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, yang menghubungi langsung Simple Man hingga terjalin kerjasama menuturkan hal tersebut. "Materi awalnya emang Thread. Tulangnya dari Thread tapi dideskripsikan dengan materi buku. 50 % beda dengan Thread,"
Dalam cerita Thread KKN Desa Penari, Simple Man mengisahkan dari dua perspektif, ada karakter yang bernama Nur dan Widya. Kedua cerita tersebut sama-sama viral dan dibicarakan di mana-mana.
Simple Man menceritakan 'KKN Desa Penari' mengisahkan tentang 6 mahasiswa dan mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di kabupaten berinisial B. Meski ada 14 orang yang KKN, dia mempersingkat ceritanya menjadi 6 orang. Ketika melakukan KKN, Nur dan Widya sama-sama merasakan kejanggalan mengenai lokasi tersebut hingga dua orang temannya melanggar nyawa karena melakukan perbuatan asusila di tempat keramat.

Selain garis besar mengenai cerita dari sudut pandang Nur dan Widya, Barkah menegaskan ada banyak bagian dalam novel yang pastinya berbeda dari Twitter.

"Ada beberapa bagian yang belum ada di Thread dan pasti ada di buku," 

sumber : berita indonesia 
Puri_Cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support