Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pejabat Trenggalek Dilantik Di Jalan Mengenakan Pakaian Adat Jawa

Pejabat Trenggalek Dilantik Di Jalan Mengenakan Pakaian Adat Jawa


Caping Gunung Indonesia - Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mutasi 204 pejabat di lingkup pemkab. Proses pelantikan dilaksanakan di jalan lingkar alun-alun dengan memakai busana tradisional Jawa. 

Arifin mengatakan, pakaian adat Jawa sengaja gunakan sebagai salah satu bentuk pelestarian terhadap pakaian tradisional. Selain itu adat Jawa juga sekaligus sebagai simbolisasi para pejabat agar bisa 'njawani' atau mengerti terhadap pimpinan, rekan kerja dan masyarakat. "Yang paling penting harus njawani terhadap yang dilayani. Dalam hal ini adalah masyarakat Trenggalek," kata Arifin, Rabu (4/9/2019) sore.

Kemudian soal pelantikan yang dilaksanakan di luas jalan lingkar alun-alun juga bukan tanpa alasan. Pemkab ingin menunjukkan dan memperkenalkan para pejabat Trenggalek kepada masyarakat luas. "Esensinya sebetulnya saya ingin menunjukkan kepada masyarakat, masyarakat harus tahu siapa pelayanan mereka, apa saja program-program dan janjinya. Ini sekaligus komitmen kami untuk bekerja sebaiknya untuk masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, sebagai salah satu bentuk transparansi, pihaknya juga menyiarkan secara langsung melalui saluran Youtube saat proses tes wawancara. Para calon pejabat eselon 2 yang direkrut melalui mekanisme lelang. 

Arifin melantik 204 pejabat. Meliputi 7 pejabat tinggi pratama, 57 pejabat administrator, 124 pejabat pengawas dan 16 pejabat fungsional (pengawas sekolah, penilik, guru dan auditor).  #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support