Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Asap Tebal Membumbung dari Lereng Gunung Merbabu



Caping Gunung Indonesia - Kebakaran kembali melanda Gunung Merbabu hari ini. Asap tebal tampak membumbung di lereng Gunung Merbabu dilihat dari wilayah Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali. 

Pihak Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), mengerahkan semua potensi untuk memadamkan kebakaran. 

Kepala BTNGMb, Junita Parjanti, mengatakan kebakaran tersebut melanda hutan kawasan Taman Nasional di wilayah Desa Denokan, Kabupaten Magelang. "Saat ini kami sedang memobilisasi anggota dan berkoordinasi dengan masyarakat," kata Junita Parjanti saat dihubungi detikcom, Kamis (12/9/2019). 

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD, MMP/MPA, potensi SAR dan relawan. Mereka naik ke lokasi kebakaran untuk bahu membahu memadamkam si jago merah di lereng Gunung Merbabu. 

Menurut Junita, kebakaran hutan dan lahan di Gunung Merbabu itu, pertama kali terlihat pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. Titik api terlihat menyala dari lereng Gunung Merbabu.Kebakaran di gunung Merbabu kali ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di musim kemarau ini.

Sebelumnya pada Sabtu (7/9) siang, kebakaran terjadi di di blok Tritis, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali. Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan menghanguskan lahan sekitar 2 hektare.

Kemudian pada Selasa (10/9) sore, titik api kembali terlihat di lereng Gunung Merbabu. Kebakaran saat itu terjadi di kawasan hutan diatas Dukuh Tumut, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali. Api pun berhasil padam dan luas lahan yang terbakar sekitar 1,5 hektare.  #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support