Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek

Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek
Ibu Perwati Selaku Ketua IGTKI kecamatan Trenggalek berterimakasih kepada pihak yang telah membantu membuat acara ini menjadi lancar dan juga untuk konsumsi hari ini tidak di pungut biaya apapun.
Caping Gunung Indonesia - Sabtu (15/06/2019) bertempat di Balai Pertemuan Sumbergedong telah diaadakan acara Halal Bihalal IGTKI Se-Kecamatan Trenggalek. Acara dimulai sejak pukul 09.00, acara di hadiri sekitar 160 guru TK.

Tidak hanya itu, banyak tamu undangan yang hadir dan yang mewakili. Ajang Halal Bihalal ini juga di isi Siraman Qolbu bersama Ustadzah Ulfa. Adapun hikmah yang dapat kita ambil dari Halal Bihalal yaitu :


Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek
1. Momen untuk minta maaf
Tanpa disadari, manusia tak luput dari kesalahan. Nah, halalbihalal adalah momen yang tepat bagi Anda untuk meminta dan memberikan maaf. Halalbihalal muncul sebagai ungkapan saling membersihkan diri dari kesalahan dan kekhilafan untuk saling memaafkan.

2. Mempererat persaudaraan
Yang tadinya tak kenal, jadi kenal berkat halalbihalal, kumpul bareng keluarga di hari Lebaran. Berkunjung ke rumah saudara—yang jauh maupun dekat—membuat hubungan keluarga semakin erat. Bertamu ke rumah tetangga, makan-makan, hingga mengobrol bersama juga dapat memberikan peluang untuk berteman dengan orang baru.

3. Menghapus penyakit hati
Karena sudah saling memaafkan, kebencian terhadap seseorang di masa lalu pun terhapuskan. Yup, halalbihalal merupakan momen untuk membersihkan hati dari beragam penyakit hati, seperti dendam, sirik, iri, dan dengki yang merugikan orang lain maupun diri sendiri.

4. Membangun kepedulian terhadap sesama
Bulan Ramadan mengajarkan kita untuk peduli terhadap sesama, begitu pula momen halalbihalal. Lewat halalbihalal, rasa syukur dan keinginan untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama pun akan semakin tinggi. Halalbihalal di Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen untuk berbagi zakat kepada sanak saudara atau tetangga yang membutuhkan.
Ibu Perwati Selaku Ketua IGTKI berterimakasih kepada pihak yang telah membantu membuat acara ini menjadi lancar dan juga untuk konsumsi hari ini tidak di pungut biaya apapun.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support