Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

SPBU Prigi Trenggalek Terbakar



SPBU Prigi Trenggalek Terbakar



Caping Gunung Indonesia - Dua buah sepeda motor hangus terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Prigi, Kabupaten Trenggalek. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian sempat lari ketakutan.

Kanit Reskrim Polsek Watulimo, Aipda Sugik Widianto, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi di SPBU Prigi di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Saat itu seorang pemilik sepeda motor jenis Honda Vario sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan membawa dua unit drum kecil.

"Pada saat itu di samping Vario milik seorang wanita itu ada warga lain yang juga mengantre untuk membeli bensin. Ketika petugas SPBU mengisi salah satu drum tiba-tiba muncul percikan api dari belakang sepeda motor (Vario) dan kemudian membesar," kata Sugik, Jumat (2/11/2018). Saat percikan api itu muncul, pemilik sepeda motor terkejut lalu berupa menyelamatkan diri bersama sejumlah warga lain yang juga tengah mengantre. Akibatnya motor terguling dan menimpa motor di sebelahnya, sehingga keduanya terbakar.

Mengetahui kejadian ini, sejumlah petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan APAR (alat pemadam api ringan) ke titik kebakaran. Namun tiupan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan.

"Untuk menghindari api merembet ke mesin pompa bensin, dua sepeda motor langsung ditarik ke luar area SPBU. Alhamdulillah api sudah padam dan tidak menjalar kemana-mana" ujarnya. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata kejadian tersebut. Polisi juga belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan.

"Nomor kendaraan masih diidentifikasi, kemudian untuk pemilik kendaraan juga sedang kami cari. Ini masih didatangi oleh anggota saya ke rumahnya," jelas Sugik.

Namun pihaknya memastikan peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa maupun merembet ke mesin dispenser SPBU. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support