Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Biaya Daftar Ulang Beratkan Wali Murid



Caping Gunung Indonesia - Biaya daftar ulang di sejumlah sekolah negeri memberatkan wali murid.Seperti yang diungkapkan salah seorang wali murid, saat ditemui di kediamannya, Senin, mengatakan anaknya yang bersekolah di SLTA harus membayar uang daftar ulang lebih dari Rp 500 ribu.

"Biaya daftar ulang sebesar Rp 500ribu. Dan harus dibayar, kalau tidak dibayar maka anak tidak akan mengetahui di kelas mana dia ditempatkan," ujarnya.Ia mengatakan hal ini tentu saja memberatkan wali murid. Pasalnya tidak semua wali murid dikategorikan mampu.


"Contohnya saja, saya yang bekerja serabutan untuk membiayai sekolah. Uang sebesar itu besar bagi saya," kata dia.Pernyataan serupa juga diungkapkan wali murid yang mengaku heran kenapa ada biaya daftar ulang untuk anaknya yang sedang sekolah di SLTA dan naik ke kelas dua.


"Saat kuliah dulu wajarlah ada daftar ulang per semester baru. Ini anak yang naik kelas kemudian mau masuk ke kelas baru harus pula dipungut uang daftar ulang," katanya.Ia mengaku tidak tahu atas kebijakan daftar ulang itu dan merasa sangat heran apa dasar kebijakannya.





Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support