Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wisatawan Melonjak, Trenggalek Gandeng Jasa Paket Wisata Online



Caping Gunung Indonesia-Potensi pariwisata di Kabupaten Trenggalek kini mulai menggeliat. Sejak kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Emil Dardak–Moch Nur Arifin kunjungan wisata di daerah ini melonjak 200 persen lebih dari tahun sebelumnya.

Hal ini akibat mulai konsennya kedua pemimpin muda ini untuk menggali potensi daerah guna kemakmuran masyarakatnya.

Selain menggelar berbagai event dan promosi, kini Pemkab melakukan terobosan baru,  salah satunya menggandeng jasa penyedia paket wisata online.

Tripdixi Indonesia, salah satu marketplace penyedia paket wisata online yang akan digandeng Pemkab Trenggalek untuk mempromosikan wisata di Trenggalek, agar dominasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah ini meningkat tajam seiring lesunya perkembangan ekonomi dunia.Perusahaan yang kini memasuki era perkembangannya ini, akan menyuguhkan tampilan apik melalui media sosial selain akan menunjang promosi event yang terjadwal pihak pemkab sendiri.

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengatakan dalam kesempatan berkunjung di kawasan Kafe Kontainer Pantai Prigi Watulimo, potensi di Kabupaten Trenggalek sekarang kian membuat orang penasaran.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk bergotong royong mengembangkan potensi wisata yang ada.

“Maksud saya dengan kehadiran Tripdixi itu marilah kita berjejaring,  ibaratnya guyub, gotong royong, jadi ketika ada wisatawan yang datang ke tempat wisata anda tolong ditanya, setelah ini mau ke mana? Sudah pernah ke sana belum? Atau bahkan sekarang kita bersepakat ketika wisatawan datang ke Watulimo itu setelah dari wisata ini ke mana lagi, ke mana dan ke mana,” ujarnya, Minggu (4/3) di Trenggalek.

Moch Nur Arifin menegaskan , pihaknya berencana mendatangkan vlogger maupun selebgram dari Jakarta atau Surabaya yang tentunya memiliki banyak follower agar  wisata ini semakin terkenal.

“Tidak elok kalau ke Watulimo nanti cuma ke satu tempat saja, sedangkan masih banyak potensi-potensi lain yang masih ada di Watulimo,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Ipin ini.

Sederetan lokasi wisata yang tersedia di Prigi tidak saja menyuguhkan eksotika pantai Pasir Putih Karanggongso, namun ada destinasi lain seperti kafe kontainer, Beach Soccer, Rumah Apung Rembeng Raya di Bangkoan, Wisata Kuliner Ikan Asap, Hutan Mangrove dan Pantai Damas serta masih banyak yang lain.

Untuk itu melalui Tripdixi Indonesia itu wisata Trenggalek diharapkan dapat terpetakan potensi destinasi wisata, baik yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis maupun Pokmaswas, dapat terangkai jadi satu paket wisata.

“Jadi nanti ngobrol paket wisata yang dapat anda tawarkan apa, nanti dihimpun, nah, nanti Tripdixi yang bagian memfinalisasi paket itu terus pelayanan-pelayanan minimum apa yang bisa kita berikan, dan sebagainya nanti tinggal Tripdixi menawarkan paket wisatanya,” lanjutnya.

Dedy Mykiston, founder dari Tripdixi Indonesia, mengatakan bahwa saat ini di Indonesia memiliki banyak sekali potensi destinasi wisata,  akan tetapi minim dalam hal informasi. Tripdixi sendiri merupakan marketplace layaknya toko online, yang mengkhususkan diri menawarkan paket wisata. Target market yang disasar Tripdixi sendiri sebagian besar adalah wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Indonesia.

“Seperti Trenggalek saja punya banyak destinasi wisata, saking banyaknya informasi yang ada menjadi timpang tindih belum lagi kalau seluruh Indonesia, jadi seperti mencari ditumpukan jerami, akan sulit pastinya,” ungkap Dedy.

Dikatakannya, dengan Tripdixi ini akan membuatnya jadi mudah, melalui penanganannya akan dilakukan  grouping seperti klik Trenggalek, melalui searching Jawa Timur, nanti kota-kota yang ada di propinsi ini akan muncul.

“Katakanlah seperti Trenggalek akan keluar nanti paket-paket wisata, ada apa saja di sana, sehingga wisatawan lebih mudah mencari destinasi-destinasi wisata yang ada di Trenggalek melalui satu paket perjalanan wisata. Karena tidak mungkin misalnya wisatawan dari Malaysia akan datang ke Trenggalek hanya ke satu lokasi wisata saja,” pungkasnya
sumber:berita indonesia
dimas arif
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support