Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Hindari Makanan Ini Saat Haid



Hindari Makanan Ini Saat Haid

Caping Gunung Indonesia - Meskipun kedatangannya selalu ditunggu-tunggu oleh kaum hawa, dalam realitanya haid bisa memberikan masalah kesehatan tersendiri khususnya dalam hal membuat nyeri atau kram pada perut. Demi mencegah masalah kesehatan ini menjadi semakin parah, ada baiknya kaum hawa menghindari beberapa makanan dan minuman ini saat haid.

Gorengan
Meskipun termasuk dalam camilan yang renyah dan sangat nikmat untuk dikonsumsi, ada baiknya kita tidak mengkonsumsi gorengan terlebih dahulu saat haid. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan lemak trans pada gorengan yang bisa meningkatkan kadar hormon estrogen pada tubuh yang bisa membuat kram perut menjadi lebih parah.

Kacang
Sebagaimana gorengan, kacang sangatlah nikmat dan asik untuk dikonsumsi sebagai camilan. Sayanagnya, makan kacang bisa memicu masalah perut kembung yang tentu akan membuat gangguan menstruasi menjadi lebih parah.

Roti olahan
Roti olahan memiliki kadar gula yang cukup tinggi yang bisa membuat suasana hati kita menjadi semakin tidak karuan. Jika dikonsumsi saat sedang haid, bukannya mendapatkan energi, kita justru akan merasa lebih lelah.

Makanan olahan
Hindarilah makanan olahan saat sedang haid seperti nugget, makanan kaleng, dan jajanan yang kaya akan kandungan natrium. Meskipun memiliki rasa yang enak, asupan natrium berlebihan bisa membuat penyimpanan air dalam tubuh terpengaruh dan akhirnya membuat tubuh menjadi semakin tidak nyaman.

Minuman bersoda
Meskipun enak dan menyegarkan, minuman bersoda akan membuat perut mudah kembung dan tidak nyaman. Tak hanya itu, kandungan gula dari minuman ini yang sangat tinggi akan membuat tubuh mudah lelah.
Pakar kesehatan menyarankan kaum hawa yang sedang dalam fase menstruasi untuk mengkonsumsi makanan sehat, khususnya buah-buahan dan sayuran yang kaya serat. Selain itu, konsumsilah teh yang bisa membantu memperbaiki suasana hati.#nurul_cgo


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support