Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Diduga Gangguan Jiwa Kambuh, Warga Bakar Rumah Orang Tua

Diduga Gangguan Jiwa Kambuh, Warga Bakar Rumah Orang Tua
 
 
Caping Gunung Indonesia - Diduga gangguan jiwanya kambuh, seorang warga Trenggalek membakar rumah orang tuanya hingga tak tersisa. Pelaku bernama Budiharto dan diketahui telah mengalami gangguan jiwa sejak lama.

Kepala Desa Kerjo, Rebo, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi di rumah milik Yahdi, Warga Dusun Krandon, Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, Trenggalek.

"Pelaku pembakaran ini adalah Budiharto, usianya sekitar 35 tahun, dia adalah anak dari Pak Yahdi dan sudah mengalami gangguan jiwa sejak lama," katanya.Rebo menjelaskan, kejadian berawal saat Minggu (10/9) sore gangguan jiwa yang diidap pelaku kambuh. Yang bersangkutan kemudian mengambil bensin dari sepeda motor di rumahnya. Selanjutnya pelaku langsung menyiramkan bensin tersebut ke dalam rumah dan membakarnya.

"Warga yang ada di sekitar rumah korban tahu setelah api tersebut membesar dan membakar rumah, kemudian langsung gotong royong melakukan pemadaman," ujarnya.

Rebo mengaku, api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Akibat kebakaran tersebut seluruh rumah Yahdi nyaris habis dan tidak dapat ditempati kembali.

"Tadi Mbah Yahdi sempat syok dan dilarikan ke Puskesmas, tapi sekarang sudah boleh pulang dan sementara mengungsi ke rumah saudaranya, sekitar 100 meter dari rumahnya," jelasnya.

Sementara itu pelaku Budiharto sementara diamankan warga di tempat yang aman. Rencananya pelaku akan dibawa ke rumah sakit jiwa guna proses penanganan lebih lanjut.

"Alhamdulillah tadi saya sempat komunikasi dengan pelaku dan sudah relatif stabil. Tadinya mau dievakuasi ke poli jiwa RSUD dr Soedomo Trenggalek tapi ruangannya penuh, sehingga ini nanti akan disuntik penenang," imbuh Rebo.

Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp 100 juta. Rencananya warga sekitar, Senin hari ini, akan bergotong royong membersihkan lokasi kebakaran dan membuat tempat penampungan sementara untuk penghuni rumah. #nurul_cgo
 
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support