Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Belum Lama Dibenahi, Jalan Trenggalek-Pacitan Ambles

Belum Lama Dibenahi, Jalan Trenggalek-Pacitan Ambles

beberapa titik di jalur Trenggalek-Pacitan mengalami retak-retak dan terjadi pergeseran tanah. Ada juga yang mulai ambles, saya minta warga berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan," imbuhnya.
Caping Gunung Indonesia - Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dan Pacitan ambles sepanjang 15 meter. Akibatnya arus lalu lintas tersendat, karena harus menggunakan sistem buka tutup.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki mengatakan, amblesnya jalan nasional berada di Km 44 Desa Cakul, Kecamatan Dongko, Trenggalek akibat diguyur hujan deras. Titik longsor merupakan lokasi yang sama persis dengan kejadian tahun sebelumnya.

"Karena intensitas hujan cukup tinggi, sehingga menyebabkan air membeludak dan merembes ke lokasi kejadian hingga terjadi ambles itu," kata Kapolsek Tri, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari kedua arah menjadi terganggu, karena hanya satu jalur yang bisa dimanfaatkan untuk akses transportasi warga. "15 Meter itu terdiri dari sepadan jalan dan sebagian badan jalan," ujarnya kepada wartawan. Ditambahkan dia, saat ini petugas pemeliharaan jalan mulai melakukan perbaikan dengan menguruk ruas jalan yang ambles. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati, mengingat lokasi jalan yang rusak berada di dekat tikungan.

"Selain ruas jalan di Km 44, beberapa titik di jalur Trenggalek-Pacitan mengalami retak-retak dan terjadi pergeseran tanah. Ada juga yang mulai ambles, saya minta warga berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan," imbuhnya.

Sementara salah seorang warga, Bambang menjelaskan jalan yang ambles merupakan lokasi perbaikan tembok penahan jalan, yang baru saja selesai Agustus 2017 lalu.

"Tahun lalu kan ambles, kemudian diperbaiki dan baru selesai. Kemungkinan akibat kurang padatnya urukan, kalau tembok plengsengan kelihatannya tidak apa-apa," tandasnya.#nur_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support