Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Lima Pemancing Terjebak Di Pulau Celeng


Lima Pemancing Terjebak Di Pulau Celeng


Caping Gunung Indonesia - Sebanyak lima pemancing dikabarkan terjebak di Pulau Celeng, salah satu gugusan pulau kecil di Pantai Pehpulo Blitar. Saat ini tim SAR tengah berusaha menyelamatkan pemancing yang terjebak selama 4 hari.

Mereka terjebak sejak, Senin (14/8). Namun kejadian tersebut baru dilaporkan ke aparat keamanan, Rabu (17/8) malam.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Asnawi Suroso saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

"Ya memang benar dan saat ini tim sedang menuju ke lokasi," jelas Asnawi saat dihubungi, Jumat (18/8/2017).

Menurut Asnawi, kelima pemancing tersebut terjebak di pulau kecil karena kondisi ombak sangat besar. Seorang warga setempat yang bernama Sukani (40) disewa perahunya untuk mengantar jemput mereka.

"Sukani pemilik perahu mengantarkan mereka pada Senin (14/8) sekitar pukul 13.00 wib. Waktu mau menjemput ternyata ombaknya sangat besar. Dia tidak berani mendekati jajaran pulau-pulau kecil itu. Semalam baru dilaporkan petugas. Jadi sampai sekarang kelima pemancing masih terjebak di Pulau Celeng," paparnya.

Titik ordinat lokasi kelima pemancing tersebut berada dikoordinat 8°20'58.67" Selatan 112°14'16.01" E. Adapun kelima pemancing tersebut adalah Evan (36), Pitoyo (36), Andis (30) dan Gogo (35) keempatnya merupakan warga Doko. Serta Dedi (30) warga Mojo, Kademangan.

Pantai Pehpulo berada di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar memang terkenal dengan gugusan pulau-pulau kecilnya. Banyak yang menyamakan pantai ini merupakan mini Raja Ampatnya Blitar. 

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Trenggalek, BPBD dan PMI Blitar. Jarak Pantai Pehpula dengan Kota Blitar sejauh 45 km.#nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support