Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kenakan Baju Daerah Saat Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD

 
Kenakan Baju Daerah Saat Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD
 
 
Caping Gunung Indonesia - Datang ke sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI, Presiden Jokowi dan istri Iriana tampil kompak dalam balutan baju daerah. Jokowi mengenakan baju adat Bugis, sementara Iriana tampil cantik jadi wanita Bali.

Penampilan Jokowi dan Iriana yang tampil dalam balutan busana daerah tersebut cukup menyita perhatian. Jokowi yang biasa tampil casual dengan baju putih atau berbatik, kali ini memang terlihat berbeda.

Jokowi mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan dengan sarung Bugis yang didominasi warna merah. Ia juga lengkap memakai songkok Recca, peci khas Bugis. Iriana pun tak kalah tampil nasionalis dengan mengenakan pakaian adat Bali. Ibu Negara itu mengenakan kebaya merah dipasangkan dengan kain songket prada Bali. Tampilan Iriana sangat tradisional dengan aksesori umpal, kain ikatan warna merah yang melilit di bagian pinggangnya.

Pada bagian kepalanya, penampilan khas Bali juga tampak melekat pada Iriana. Dia memakai bunga gonjer emas di atas kepalanya sebagai aksesori dengan kain Bali yang dililit di kepalanya. Iriania semakin cantik dengan selipan bunga kamboja putih di kupingnya.

Tak hanya Jokowi dan Iriana yang tampil dengan baju adat sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Wakil presiden Jusuf Kalla juga mengenakan baju daerah. Ia mengenakan beskap yang merupakan pakaian adat Jawa. 

Seperti parade pakaian daerah, setiap orang yang datang pada sidang Tahunan tersebut menggunakan baju adat. Ada pula barisan parade busana adat yang berbaris sepanjang karpet merah. Mereka menyambut Jokowi-JK layaknya pagar bagus dan pagar ayu dengan senyum ramah.#nurul_cgo
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support