Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Hilangnya 1 Pekerja Freeport Akibat Banjir


"Satu dari dua karyawan PJP yang berada di pembangkit listrik saat tanah longsor melanda masih belum diketahui keberadaannya. Petugas penyelamat terus melakukan proses pencarian," kata VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama
Caping Gunung Indonesia - Banjir bandang di Tembagapura yang terjadi Selasa (15/8/2017) kemarin menyebabkan kerusakan jalan, jembatan, jalur air, dan sebagian besar pembangkit yang memasok listrik ke Tembagapura dan Hidden Valley. 
Akibat banjir bandang ini, seorang pekerja Puncak Jaya Power (PJP) menghilang. PJP adalah perusahaan pemasok listrik untuk Tambang Grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia.

"Satu dari dua karyawan PJP yang berada di pembangkit listrik saat tanah longsor melanda masih belum diketahui keberadaannya. Petugas penyelamat terus melakukan proses pencarian," kata VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama,Riza menambahkan, Freeport terus bekerja untuk memastikan keberadaan seluruh karyawan, termasuk mereka yang kemungkinan sedang tidak bekerja. 

"Mereka telah diimbau untuk sebisa mungkin tidak bepergian baik dengan mobil maupun berjalan kaki hingga pemberitahuan selanjutnya. Laporan perkembangan situasi selanjutnya akan diberikan kepada karyawan," ujarnyaSementara operasi tambang Freeport tetap berjalan karena Ridge Camp dan area di atasnya tidak terkena dampak banjir. Pabrik Pengolahan/Mill akan terus berjalan untuk saat ini. "Namun karena jalur konsentrat terkena imbas longsor, pengolahan hanya dapat beroperasi sampai tangki penyimpanan penuh atau jalur konsentrat tersebut diperbaiki," kata Riza.

"Kami juga mendampingi masyarakat lokal untuk mengatasi situasi di area tinggalnya, serta akan memberikan bantuan jika diperlukan," tutupnya.#nur_cgo


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support