Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pernahkah Anda Tersedak? Lakukan Ini Jika Tersedak

Caping Gunung Indonesia - Apakah anda pernah tersedak air? jawabanya pasti iya. Mungkin kebanyakan dari kita pernah mengalami kejadian tersedak air.Namun apakah kalian tahu apa efek dari akibat tersedak air tersebut?.
   Memang umumnya orang - orang tidak tau kenapa kita bisa tersedak saat makan atau pun minum,tapi efek dari tersedak tersebut lebih harus di waspadai.
penyebab dari peristiwa adalah jika makanan menuju jalan yang salah dan tenggorokan berusaha mengeluarkannya.
    Pada saat menelan makanan, katup tenggorokan (epiglotis) akan menutup bagian atas tenggorokan, akibatnya makanan meluncur ke kerongkongan. Jika pada saat menelan makanan, kita menarik napas, maka katup tenggorokan akan terbuka, makanan dapat masuk kedalam tenggorokan. Akibatnya, kita merasa tercekik dan pada akhirnya akan tersedak.Bahaya dari tersedak juga dapat menyebabkan kematian, apalagi jika di tambah makanan yang sangat sulit untuk di keluarkan.
   Tersedak adalah peristiwa yang sepele tapi juga dapat menjemput maut,ini mengingatkan jika saat makan atau minum harus dengan cara yang berkati-hati.Jika memungkinkan kita menjumpai orang yang mengalami tersedak,maka lakukanlah pertolongan pertama sebagai berikut :


  • Berdiri di belakang korban (pastikan tinggi anda sejajar dengan korban,jika korban masih anak-anak atau tingginya tidak sejajar maka sesuaikan).
  • Kepalkan salah satu tangan anda

  • Letakkan kepalan tangan Anda dengan arah ibu jari menempel ke dinding perut korban, posisikan kepalan tangan anda 2 jari di atas pusat (pusat selalu sejajar dengan tulang pinggul atas), Anda tidak boleh memposisikan kepalan tangan Anda di ulu hati.
  • Kencangkan kepalan tangan Anda dengan yang ssatunya sehingga kedua lengan anda melingkar di perut korban.
  • Lakukan penekanan ke arah belakang dan atas sampai benda asing keluar atau si korban menjadi jatuh tidak sadar.#apricgo 



  • Sumber,Berita Indonesia





    F



    F




    Share:

    0 comments:

    Posting Komentar

    Definition List

    Unordered List

    Support