Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Google Allo

Google Allo

Caping Gunung Indonesia - Google resmi merilis Allo. Meski aplikasi messaging ini dibuat pintar, tapi Edward Snowden melarang menggunakannya, kenapa?
Lewat akun Twitternya, mantan pegawai NSA ini menganjurkan setiap orang untuk tidak menyentuh aplikasi tersebut. Sebab pesan yang dibuat dan dikirim akan terekam oleh Google.

"Apa itu #Allo? Sebuah aplikasi Google yang merekam semua pesan yang telah dibuat dan dikirimkan. Dan membuatnya tersedia untuk polisi jika diminta," tulis Snowden.
Seperti diketahui Allo memang akan merekam semua pesan yang dibuat oleh pengguna untuk membuat aplikasi ini makin cerdas dan relevan dalam memberikan jawaban. Inilah yang kemudian diwanti-wanti oleh Snowden.

Pihak Google sendiri telah menanggapi tweet Snowden. Raksasa pencarian internet itu mengatakan pengguna memiliki kontrol terhadap data mereka di Google Allo.

"Pendekatan kami sederhana. Riwayat obrolan disimpan sampai Anda menghapusnya. Pengguna dapat menghapus pesan tunggal atau keseluruhan percakapan di Allo," tulis juru bicara Google dalam email yang dikirimkan ke NBC News, Kamis (22/9/2016).

Jika ingin privsi, Allo juga menawarkan mode Incognito dengan enkripsi end to end. Artinya pesan tersebut diklaim tidak akan pernah 'hidup' di server Google.

Tapi jika pengguna memakai mode Incognito, mereka tidak dapat menggunakan Google Assistant yang memungkinan untuk menjawab pertanyaan dengan singkat.#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support