Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pasar Tanah Abang Diserbu Pembeli

Pasar Tanah Abang Diserbu Pembeli
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang berkunjung ke Pasar Tanah Abang untuk membeli keperluan pakaian untuk dipakai saat Hari Raya Idul Fitri

Caping Gunung Indonesia - Beberapa hari Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat di sekitar Jabodetabek memadati Pasar Tanah Abang. Seiring telah cairnya Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai swasta, sejak pukul 09.00 WIB pengunjung yang didominasi kaum ibu ramai berdatangan.

Banyak di antara mereka yang sudah membawa tas belanja besar untuk membawa pulang pakaian yang akan dipakai di hari raya. Di tengah keramaian Pasar Tanah Abang Blok A, mereka pun tak peduli untuk tetap mencari pakaian yang diinginkan.

Melonjaknya jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang mulai terlihat sejak beberapa hari lalu, atau tepatnya 2 minggu sebelum Lebaran.

"Iya bisa dibilang dari 2 minggu sebelum lebaran kaya begini ramainya, kaya semut," ujar salah seorang pedagang mukena di Pasar Tanah Abang Blok A,

Pasar yaang dikenal sebagai pusat grosir pakaian terbesar di Indonesia ini juga belakangan ini dipadati para pembeli yang membeli dalam jumlah sedikit alias eceran.

"Lumayan kalau sekarang dibanding hari biasa sebelumnya. Kalau sekarang eceran lebih lebih banyak, kalau hari biasa grosiran lebih banyak," terang salah seorang penjual pakaian muslim, Fatin Jamaludin ditemui di tempat yang sama.

Hampir semua sudut Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B dipadati pembeli. Banyak juga di antara mereka yang beristirahat sejenak sebelum melanjutkan pencarian pakaian lagi di depan pintu masuk Pasar Tanah Abang.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support