Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cahaya Untuk Bangsa


Cahaya Untuk Bangsa

Caping Gunung Indonesia - Di bulan penuh rahmat ini, tepatnya Minggu (19/6), BNI Syariah memasuki usia 6 tahun. Sebuah usia yang relatif muda. Mengingat perjalanan untuk memperkokoh komitmen ber-Hasanah masih panjang dan penuh perjuangan. Namun di warsa belia ini, BNI Syariah setidaknya telah mewujudkan 6 butir pencapaian yang cukup membanggakan. Di antaranya kinerja yang terus meningkat, profitabilitas tinggi, membentuk komunitas Hasanah, meluaskan kegiatan Hasanah For Society, mempersembahkan Umroh Hasanah dan menggiatkan Jurnalis Ekonomi Syariah.

Khususnya Hasanah For Society, ini salah satu dari sekian rangkaian perhelatan menyambut Milad ke 6 BNI Syariah "Hasanah Asix" yang mengangkat tema "Sinergi Hasanah Membangun Negeri". Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, BNI Syariah menyelenggarakan berbagai acara internal dan eksternal yang fokus pada tema kebaikan (ber-Hasanah). Acara tersebut antara lain Hasanah Movie Festival. Sebuah ajang kompetisi sineas muda membuat film pendek bertema kebaikan. Di akhir Mei lalu, diadakan Tarhib Ramadhan. Pawai keliling kota serentak di seluruh cabang BNI Syariah menyambut bulan Ramadan. Kemudian, ada juga Tadarus Anak Hasanah yang merupakan egiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan di setiap cabang.

Hasanah for Society ini dijalankan serentak di 64 cabang BNI Syariah pada 49 kota di Indonesia. Diwujudkan dalam bentuk kegiatan makeover fasilitas umum dan area publik yang berada disekitar BNI Syariah namun kurang mendapatkan perhatian. Khusus untuk Kantor Pusat, kegiatan Hasanah for Society terbagi atas 5 kegiatan di tempat berbeda. Di antaranya pembinaan mental, keterampilan membaca Al Quran dan perbaikan musala lembaga pembinaan khusus anak kelas 1 Tangerang, merenovasi dan memberi bantuan pada Rumah Singgah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, membenahi dan menyerahkan bantuan untuk Madrasah Adiniyah Kampung Tidar Pondok Kelapa. Selain itu juga memperbaiki dan mempersembahkan bantuan untuk musala terminal Pulo Gadung, melakukan pemasangan lampu solar cell, memperbaiki dan memberi bantuan untuk masjid di desa Cicadas Purwakarta.

Hasanah For Society mendapat dukungan masyarakat sekitar, mitra usaha, lembaga terkait serta media. "Sebagai bentuk rasa syukur atas kinerja BNI Syariah yang menunjukkan kekuatan fundamental BNISyariah, maka kami merasa yakin komitmen Hasanah harus terus ditegakkan dan disyiarkan sehingga akan tercipta energi kebaikan yang lebih luar biasa utk seluruh bangsa," demikian ujar Imam T. Saptono - Dirut PT Bank BNI Syariah.#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support