Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Waspada Virus Zika

Caping Gunung Indonesia-Virus Zika adalah anggota dari keluarga Flaviviridae dan ditularkan ke manusia oleh nyamuk.Tanda-tanda orang yang sedang terjangkit virus zika,akan merasakan gejala seperti sakit kepala,ruam di wajah,lengan atas, mungkin juga menyebar ke telapak tangan dan kaki, demam dan nyeri punggung.
   Virus ini dapat menimbulkan resiko terhadap janin pada wanita hamil.Virus telah dikaitkan dengan mikrosefali,sebuah kondisi dimana bayi memiliki kepala kecil dan perkembangan otak yang tidak sempurna. Virus Zika dianggap sebagai penyakit menular yang muncul dengan potensi menyebar ke daerah-daerah baru di mana ada nyamuk Aedes. Keberadaan virus Zika telah dilaporkan di daerah Afrika, Asia Tenggara, Kepulauan Pasifik dan baru-baru ini di Amerika Latin dan Karibia.
   Saat ini belum ada vaksin atau obat untuk mencegah penyakit demam Zika.Terutama ibu hamil,harus melindungi diri dengan mencegah gigitan nyamuk dan menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat.Mungkin sejauh ini penyakit ini belum menyebar di daerah indonesia,tetapi bukan berarti kita tidak waspada dalam memandang bahaya dari virus ini.
   Virus Zika memang tidak menyebabkan kelainan berat seperti demam berdarah, meski Zika merupakan flavivirus yang berhubungan dengan demam kuning, demam berdarah, West Nile dan virus ensefalitis Jepang.#apricgo


   Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support