Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Selain Hilangkan Rasa Kantuk ,Ternyata Kopi Bisa Dimanfaatkan Untuk Kecantikan


Caping Gunung Indonesia - Kopi merupakan minuman yang sangat populer sekali masyarakat. Kopi biasanya dikonsumsi dipagi hari untuk menghilangkan rasa ngantuk dan untuk penyengat di pagi hari. Kopi juga biasa dikonsumsi dimalam hari bagi mereka yangang atau suka begadang atau bekerja malam.
Kopi selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa ngantuk, ternyata kopi juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, Mungkin belum banyak yang tahu jika kopi juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Tentu hal ini menjadi berita menggembirakan karena harga kopi juag relatif murah untuk digunakan sebagai perawatan kulit.
Kopi memiliki kandungan yang baik sekali untuk kulit. Kandungan tersebut diantaranya adalah antioksidan yaitu flavonoid, dan juga polifenol. Zat tersebut terbukti sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kulit berminyak, kulit kering dan lain sebagainya. Namun kopi yang anda gunakan bukanlah kopi sasetan yang biasa ada beli di toko. Kopi yang anda gunakan adalah bubuk kopi murni sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.
Berbicara tentang masker kopi, lalu apasaja manfaat yang akan kita dapat dari masker kopi. Nah berikut ini kami akan menjelaskan beberapa manfaat dari masker kopi. Berikut manfaat masker kopi.
 
1. Menangkal radikal bebas
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kopi mengandun antiksidan seperti flavonoid dan polifenol yang ampuh untuk mencegah radikal bebas. Kulit wajah yang sering terpapar radikal bebas akan menyebabkan penuaan dini dan menjadikan kulit menjadi keriput. Untuk itu masker kopi sangat penting untuk menangkal radikal bebas.

2. Mencerahkan kulit yang kusam
Biarkan kopi berwarna gelap, namun kopi dapat membuat kulit menjadi cerah dan cantik. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi mampu mengangkat selm kulit mati dan menyamarkan bintik-bintik hitam sehingga kulit menjadi cerah, dan halus.

3. Mengontrol minyak berlebih
Bagi anda yang memiliki masalah minyak berlebih pada kulit wajah, anda bisa mengatasinya dengan masker kopi. Masker kopi mampu mengontrol minyak yang berlebih pada kulit. Seperti yang kita ketahui minyak berlebih menjadi penyebab munculnya jerawat, kulit menjadi kusam dan kering.





Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support