Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Mercon Yang Patut Anda Coba

Caping Gunung Indonesia-Makanan merupakan objek yang hampir setiap kita temui,bahkan sebagian besar,makanan adalah hal yang sudah kebiasaan dan wajib dalam menjaga kesehatan tubuh.Tapi apa jadinya jika makanan tersebut memiliki bentuk yang aneh dan rasa yang lezat.Mungkin hal itulah salah satu dari rasa ketertarikan pada makanan.
    Dilihat dari suara nya saja,"oseng-oseng mercon" membuat kebanyakan orang merasa sangat tertantang dan miris.Mungkin sebagian orang akan menggambarkan bahan baku mercon yang di buat di makanan ini,tapi itu salah.Bahan baku dari makanan ini tak lain adalah daging sapi yang di bumbui dengan porsi cabai yang ekstra di bandingkan masakan-makanan oseng lainya.Bumbu cabai yang menjadi bahan dasar dari julukan tersebut memang terasa meledak dan berkobar-kobar di lidah dan mulut bagi sang pengkonsumsi.
   Bahan baku oseng mercon berasal dari daging sapi pada bagian lemak, kulit, kikil, dan sedikit daging. Bumbu yang digunakan pun bumbu alami, seperti bumbu rempah-rempah, gula jawa, dan cabai rawit. Warnanya yang merah menyala membuat anda bersemangat ingin segera merasakan sensasi "merconnya".Bagi penggemar makanan pedas,mungkin belum sempurna jika belum mengkonsumsi makanan khas Jogja yang sudah terkenal ini.
   Oseng-oseng mercon ini juga bisa di dapati di toko-toko atau pun warung makan yang ada di Kota Jogja.Harga makanan ini hanya merogoh kocek sebesar Rp.12.000 saja.Mungkin cukup miring bagi penjelajah makanan pedas.#apricgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support