Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Bisnis Yang Akan Meredup Dan Moncer dikuartir 1-2016

Bisnis Yang Akan Meredup Dan Moncer dikuartir 1

ITB merupakan indeks yang menggambarkan kondisi bisnis dan perekonomian pada kuartal berjalan dan perkiraan pada kuartal mendatang.

Caping Gunung Indonesia - Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa indeks tendensi bisnis di kuartal I-2016 akan baik. Kendati demikian ada kelompok usaha yang meredum dan moncer.

Menurut Kepala BPS Suryamin, kondisi bisnis di semua lapangan usaha pada kuartal I-2016 diperkirakan mengalami peningkatan, kecuali pada lapangan usaha pertambangan dan penggalian (nilai ITB sebesar 92,03).

"Untuk peningkatan kondisi bisnis tertinggi diperkirakan terjadi pada lapangan usaha pertanian, kehutanan, dan perikanan (nilai ITB sebesar 110,00)," ujarnya di kantor BPS.

Sementara peningkatan terendah diperkirakan terjadi pada lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum (nilai ITB sebesar 102,04).

Indeks Tendensi Bisnis (ITB) adalah indikator perkembangan ekonomi usaha terkini yang datanya diperoleh dari Survei Tendensi Bisnis (STB) yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik bekerja sama dengan Bank Indonesia.

ITB merupakan indeks yang menggambarkan kondisi bisnis dan perekonomian pada kuartal berjalan dan perkiraan pada kuartal mendatang. STB dilakukan setiap kuartal di beberapa kota besar terpilih di seluruh provinsi di Indonesia. Jumlah sampel STB kuartal IV-2015 sebesar 4.514 perusahaan besar dan sedang, dengan responden pimpinan perusahaan
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support