Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Angkutan Umum Di Jakarta Akan Segera Di Tata Ulang


Caping Gunung Indonesia - Trayek angkutan umum di Jakarta akan segera ditata ulang (rerouting). Penataan ulang trayek ini akan berlaku di semua jenis angkutan umum, dari mulai angkot (bus kecil), bus sedang, hingga bus besar.

 Menurut Andri, penataan ulang dilakukan menyusul telah bersedianya sejumlah operator angkutan umum menjalankan operasi di bawah pengelolaan PT Transportasi Jakarta.

Ia mengatakan, penataan ulang trayek dilakukan karena saat ini banyak trayek angkutan umum yang saling berhimpitan, terutama dengan layanan bus transjakarta.

Data Dishubtrans DKI mencatat saat ini ada 415 trayek yang terdaftar di Jakarta. Ada pula 90 trayek lintas batas yang terdaftar di Kementerian Perhubungan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubtrans Masdes Arroufy mengatakan, penataan ulang trayek ini bertujuan untuk sinergi.

Ia pun memastikan operator angkutan umum yang rutenya nanti dialihkan tidak akan merugi. Karena mereka akan mendapatkan pembayaran dengan sistem rupiah per kilometer.

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support