Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kemenkeu Sediakan 5.000 Beasiswa,Untuk Sekolah Ke Luar Negeri


Caping Gunung IndonesiaLembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), menargetkan bisa menjaring 5.000 penerima (awardee) beasiswa pada tahun ini. Beasiswa diberikan baik untuk melanjutkan studi di dalam maupun luar negeri.

Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo mengungkapkan, target jumlah awardee ini naik dari tahun lalu yang ditetapkan sebesar 4.500 orang yang diseleksi antara bulan Februari, Mei, Agustus, dan November.

"Tahun ini kita target bisa salurkan ke 5.000 awardee. Prinsipnya karena kita setiap tahun harus bertambah jumlah penerima beasiswanya," kata Eko ditemui acara Welcoming Alumni LPDP 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (31/1/2016).

Ia melanjutkan, tahun ini Kemenkeu mengalokasikan Rp 5 triliun sebagai tambahan untuk dana abadi yang dikelola Badan Layanan Umum (BLU) LPDP. Sementara sejak berdiri tahun 2012, dana abadi LPDP saat ini sudah mencapai Rp 15,6 triliun.

Kendati demikian, lanjutnya, hingga akhir tahun anggaran untuk penerima beasiswa bisa ditambah maksimal hingga Rp 1,7 triliun jika ada penambahan jumlah penerimanya.

"Dari dana itu sebesar Rp 1,3 triliun akan kami alokasikan, tapi itu kan alokasi awal. Tapi target kami tahun ini bisa sampai Rp 1,7 triliun. Kalau yang daftar dengan kualifikasinya di atas yang kita harapkan yakni 5.000 orang, bisa kita tambah sesuai kebutuhan," jelas Eko.

Sebagai informasi, per Januari 2016, LPDP saat ini memiliki alumni sebanyak 538 orang, 104 orang telah menyelesaikan studi pada tahun 2014, dan sebanyak 434 orang berhasil merampungkan studi pada tahun 2015. Alumni tersebut tersebar dari universitas baik dalam maupun luar negeri.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support