Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jangan Anggap Sepele Tentang Mitos

Caping Gunung Indonesia-Masyarakat Jawa memang terkenal dengan bau mitos-mitos nya yang sangat kental,bahkan hingga saat ini tidak sedikit yang meyakini akan adanya mitos-mitos tersebut.Masyarakat jawa menganggap mitos tersebut memang benar adanya,dan menerapkan di kehidupan sehari-hari.
 Seperti hal nya mitos tentang menyangkut hewan, contoh,Bila seseorang telah menabrak kucing berwarna hitam atau kucing berwarna lain,maka orang tersebut harus mengubur kucing tersbut dengan layak,seperti manusia.
 Selain itu,mitos tentang orang hamil tidak kalah seram dengan mitos hewan tersebut.Bila seorang calon ibu yang sedang mengandung membunuh hewan atau menyakiti nya, maka anak yang sedang mereka kandung akan mengalami keganjalan atau cacat,entah cacat fisik atau cacat psikis.
 Mitos-mitos tersebut hingga kini masih kental dan di anggap benar-benar terjadi.Tetapi hingga kini mitos-mitos tersebut masih belum terkuak kebenaranya.
 Masyarakat Jawa juga di kenal sosok yang sangat sopan dan santun dalam bertutur kata,Seperti harus berbahasa yang sopan jika bertemu orang yang lebih tua dari kita.Perilaku ini sungguh sangat berperan bagi kehidupan sosialisasi.#apricgo



Sumber,Beita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support