Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ancaman Di Balik Cuaca Seperti Ini

Caping Gunung Indonesia-Bulan ini mungkin sebagai bulan pembuka untuk cuaca hujan.Hal ini bisa di buktikan bahwa di desa-desa atau pun kota terjadi bencana banjir dan beberapa penyakit yang di sebabkan oleh bakteri-bakteri dari banjir.
 Seperti hal nya yang sedang terjadi di Dusun Njajar ini,warga-warga setempat terserang wabah penyakit diare.Walau pun kawasan tersebut tidak terserang banjir,tetapi penyakit tersebut datang di karenakan perubahan cuaca yang tidak menentu.Kebersihan pun juga harus tetap terjaga agar tidak mudah terkena penyakit-penyakit tersebut.
 Di musim seperti ini mungkin masih banyak lagi penyakit yang akan menjangkit,dalam segi berbahaya maupun tergolong penyakit ringan.Selain penyakit diare yang di sebabkan oleh para bakteri-bakteri,di musim ini mungkin banyak penyakit yang di tularkan oleh hewan penghisap darah,atau sering kita sebut nyamuk.
 Dalam kondisi seperti ini kita harus siap dan siaga mencegah para penyakit masuk ke dalam tubuh kita,seperti Memakan makanan yang bergizi,higenis,dan bersih.Dalam segi tingkah laku pun tidak kalah penting seperti,selalu membersihkan Kamar mandi,menutup bak mandi agar tidak di gunakan nyamuk sebagai alat untuk bertelur.
 Musim ini telah mengingatkan kita betapa pentingnya berperilaku yang sehat dan kebiasaan bersih.#apricgo



Sumber,Berita Indonesia  
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support