Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tersangka Serangan Paris Ditangkap di Brussels


    Caping Gunung Indonesia - Penyelidikan tragedi Paris sudah menyebar di luar Prancis, pada Sabtu (14/11/2015) waktu setempat.

Polisi menangkap beberapa tersangka di Brussels, termasuk salah satunya yang berada di Paris saat tragedi itu terjadi.

Seperti dikutip dari AFP, Minggu (15/11/2015) tiga orang ditahan karena diduga berkaitan dengan kendaraan yang ditemukan di dekat aula konser Bataclan.

Sementara itu di Jerman, pihak berwenang menilai kemungkinan adanya hubungan antara serangan dengan penangkapan seorang pria dengan mobil bermuatan senjata dan bahan peledak, di Bavaria pekan lalu.

Polisi sedang menyelidiki kemungkinan koneksi Suriah untuk serangan Paris di Yunani yang merupakan titik masuk utama ke Eropa selama konflik ratusan ribu migran melarikan diri.

Meski begitu, mereka tidak mengesampingkan bahwa paspor Suriah mungkin telah berpindah tangan sebelum serangan.

Selama dilanda konflik Suriah, warga dan aktivis dari sejumlah daerah perang antarnegara itu bergabung dengan protes global selama serangan di Paris.

Stadion, gedung konser, dan beberapa restoran juga menjadi sasaran kekerasan pada Jumat (13/11/2015), termasuk restoran Kamboja yang populer di daerah Canal St Martin, di mana setidaknya 12 orang tewas.

Sementara 19 orang lainnya tewas di restoran dekat Rue de Charonne. Lain 19 orang tewas di restoran yang sibuk di sekitar Rue de Charonne.
sumber,berita indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support