Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Mari Selamatkan Negara Indonesia

Caping Gunung Indonesia-Seiring mengikuti era perkembangan zaman ini,kita sebagai penerus bangsa harus mempunyai bekal yang cukup untuk membuat masa depan kita menjadi cerah,Hal hal ini di lakukan karena semakin lama masyarakat atau pun warga negara kita berkurang dalam hal produktiv.

Yang di maksud produktiv adalah hal atau kegiatan yang akan menghasilkan sesuatu dan memiliki nilai berharga.
 Sejauh ini masyarakat Indonesia di nilai kurang dalam sisi produktiv di banding sisi konsumtif.Seharusnya kita semua harus sadar jika saat ini kita telah di jajah kembali oleh bangsa-bangsa asing.Semua dapat kita lihat dari segi makanan atau pun dari segi yang lain.Saat ini banyak beredar makanan - makanan yang ber merk dari luar negeri yang sudah laris di pasaran bumi indonesia,sehingga merk-merk dari dalam negeri kalah saing dengan produk-produk luar negeri.

 Mungkin inilah alasan mengapa sekarang jarang di jumpai produk-produk dalam negeri yang di jual.Tapi walau pun produk dalam negeri kalah saing dengan produk luar negeri,seharusnya kita harus berjuang dalam menciptakan dan mempertahankan produk-produk agar tidak kalah saing.
  Berikut adalah contoh perilaku dalam mencintai Produk dalam Negeri :
1.Membeli produk dalam negeri
Karena inilah yang berperan penting dalam mencintai produk dalam negeri,

2.Berwisata di Tempat - tempat dalam negeri
Hal ini sangat berpengaruh,karena saat ini tidak sedikit penduduk indonesia yang memilih berpariwisata di luar negeri.Padahal jika kita lihat,di dalam negeri masih banyak tempat-tempat yang
indah dan mengandung sejarah.Jadi intinya,kita bisa bermain sambil belajar.

3.Melestarikan Budaya-budaya yang ada di Indonesia
Indonesia memiliki berbagai macam budaya dari Sabang hingga Merauke, budaya-budaya Indonesia biasanya berasal dari zaman dahulu sehingga perlu kita lestarikan. Cara tersebut bisa kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita cinta Indonesia, dengan cara melestarikan berbagai macam budaya-budaya Indonesia sehingga jangan sampai punah maupun direbut oleh negara luar.
 Sebagian budaya Indonesia telah diklaim oleh negara luar, contohnya budaya yang diklaim oleh Malaysia antara lain Tari Pendet, Reog Ponorogo hingga makanan khas seperti Rendang diklaim Malaysia. Apakah kita harus berdiam diri sambil melihat budaya-budaya Indonesia mulai diklaim oleh negara luar? Maka, kita harus menunjukkan kepada Indonesia bahwa kita cinta Indonesia dengan cara melestarikan dan menjaga budaya-budaya Indonesia.#apricgo





Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support