Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tak Patut Ditiru, Daging Anjing Beredar Bebas Di Jakarta


     Caping Gunung Indonesia - Meski daging anjing diharamkan menurut agama islam ,tetapi di Jakarta penjualan daging anjing masih banyak diperjual belikan dipasaran.

Setiap hari, puluhan ribu anjing untuk konsumsi masuk ke Jakarta tanpa keterangan yang jelas. Sebanyak 40.000 anjing per hari masuk ke Jakarta.

 Di Jakarta, kebiasaan konsumsi daging anjing telah ada sejak lama. Bahkan, menurut data Dinas KPKP, Jakarta dan Solo merupakan kota dengan warga terbanyak dalam hal mengonsumsi daging anjing, dibanding kota-kota lain di Pulau Jawa.

Maraknya penjualan daging anjing membuat Ahok geram.Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan mengawasi ketat peredaran anjing-anjing yang masuk ke Jakarta. Sebab, dia mengatakan, tak sedikit anjing-anjing yang lolos pemeriksaan kesehatan akhirnya dikonsumsi warga.

Ahok, sapaan Basuki, mengaku telah menginstruksikan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI untuk mengawasi peredaran anjing di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya virus rabies.

Pemprov DKI mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 11 Tahun 2005. Melalui aturan tersebut, DKPKP DKI dapat melakukan razia anjing yang mengidap rabies. 

Di dalam pergub tersebut akan diatur mengenai pengawasan peredaran daging anjing di Jakarta.Semua anjing dapat masuk ke Jakarta melalui pemeriksaan yang ketat.

Adapun pembuatan pergub tentang peredaran daging anjing untuk dikonsumsi itu luput dari regulasi pemerintah.#okta_cgo
sumber,berita indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support