Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ogan Ilir terancam Udara Yang Tidak Sehat

Caping Gunung Indonesia-Indeks standar pencemaran udara (ISPU) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan masih berada di angka 150-199, atau masuk kategori tidak sehat. Beberapa hari lalu bahkan pernah menembus angka 500 atau masuk kategori berbahaya.Dalam cuaca seperti ini sangat rawan terjadi penyakit yang meneror daerah pernapasan.Bukan hanya itu,situasi yang seperti ini juga akan mengakibatkan kegiatan sehari-hari menjadi tidak optimal karena waspada akan udara yang telah terhirup.Walaupun telah memakai masker,tetap saja harus berhati-hati akan udara yang tidak sehat.  
Demi mengantisipasi dampak buruk dari kabut asap tersebut,Dinas Kesehatan Ogan Ilir telah membagikan 40.000 masker secara gratis ke berbagai kalangan di Ogan Ilir. 
Dinas Kesehatan Ogan Ilir juga sudah menyiagakan seluruh puskesmas yang ada di Ogan Ilir untuk melayani seluruh pasien ISPA yang dayang untuk berobat.

Seperti diberitakan, di Kabupaten Ogan Ilir ada lima kecamatan yang paling parah terdampak kabut asap. Kelima kecamatan itu masing-masing Kecamatan Indralaya Utara, Kecamatan Pemulutan, Pemuluan Selatan, Pemulutan Barat, dan Kecamatan Tanjung Batu.#apricgo 


Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support