Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Debat Publik Paslon Bupati Trenggalek Yang Pertama Berlangsung Seru



 Caping Gunung Indonesia - Debat Publik Paslon Bupati Trenggalek sesion pertama, berlangsung seru.Minggu(20/9) telah berlangsung Debat Publik Paslon Bupati Trenggalek,debat yang mempertemukan dua kubu ,yakni pasangan urut 1 Kholiq-Priyo Handoko dan pasangan urut 2 Emil Elestianto-Muhammad Nur Arifin.

Debat Publik Paslon Bupati Trenggalek kali ini bertempat di Gedung Balai benih Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Trenggalek, KPUD Trenggalek yang dinahkodai Suripto, kegiatan Debat Publik Paslon Bupati Trenggalek dalam pemilu kepala daerah serentak digelar tanggal 9 Desember nanti.

Dalam debat Publik tersebut moderator membagi kegiatan debat publik ini menjadi empat sesi. Sesi yang pertama yaitu penyampaian visi misi calon Bupati yang masing masing paslon mendapatkan jatah waktu 10 menit memaparkan visi misinya.

Sesion ke dua masing masing calon di beri waktu lima menit untuk melakukan penilaian visi misi lawan debat dan memberikan pertanyaan kepada paslon lain dan paslon yang diberikan pertanyaan diberi waktu 10 menit untuk memberikan jawaban terhadap pertanyaan paslon lawan secara bergantian.

Sesion ke tiga sesi Tanya jawab masing masing paslon mengajukan pertanyaan kepada paslon lain dengan durasi waktu 3 menit dan jawabanya 10 menit secara bergantian.
Dan sesi ke empat merupakan closing seasion yang masing-masing paslon mendapatkan 2 pertanyaan sama dari moderator yang masing-masing paslon diberi waktu 2,5 menit tiap pertanyaan untuk menjawab.

Menurut keterangan Suripto Ketua KPUD Trenggalek kegiatan debat Publik paslon Bupati Trenggalek ini akan diselenggarakan tiga kali dalam massa kampanye. Yang pertama pada Minggu (20/9) dengan mengusung tema mengusung tema "Relevansi visi misi calon dengan persoalan persoalan daerah saat ini sesuai dengan RPJP Kabupaten, Provinsi dan Pusat" sebagai bahan mengajak pemilih untuk cerdas memilih siapa yang layak masyarakat pilih untuk menjadi Bupati kedepan.

Dilanjutkan pada 25 Oktober nanti untuj debat publik sesion kedua yang mengusung tema " Relevansi visi misi calon dengan activitas pelayanan publik". Sedangkan sesion yang ketiga debat publik paslon akan diselenggarakan KPUD Trenggalek pada 25 November nanti, pada waktu debat tersebut KPUD memfasilitasi paslon agar pemilih cerdas dan kritis sadar pemilih dengan menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan pertimbangan pertimbangan rasional, ungkap ketua KPUD (Suripto).#okta_cgo
sumber,berita indonesia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support