Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Antusias Manasik' Haji

Antusias Manasik' Haji

Caping Gunung Indonesia_Trenggalek - Momen Idul Adha 1436 H  merupakan momen yang paling bagus untuk peragaaan tata cara menjalankan ibadah haji atau disebut juga dengan istilah manasik haji .Sebagai contoh momen tersebut di manfaatkan  oleh kalangan pendidikan anak anak Sd atau MI se-kecamatan karangan Trenggalek. 

Pihak sekolah-sekolah se-kecamatan karangan juga meminta kehadiran orang tua untuk menyaksikan kegiatan manasik haji yang di dilakukan di lapangan Karangan. Hal ini selain untuk menyemangati anak-anak, orang tua juga dapat melihat perkembangan anak saat bersosialisasi di sekolah sekaligus berinteraksi dengan guru-guru dan orang tua murid lainnya sehingga tercipta komunikasi dan silaturahmi. 

Manasik haji tersebut di pergunakan tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tata cara menjalankan ibadah haji kelak akan menjadi calon jamaah haji nantinya ke tanah suci amin. Meski diselimuti cuaca panas dan lelah, namun para siswa tetap antusias mengikuti latihan manasik haji ini. Anak-anak tersebut dengan tekun mengikuti tahap demi tahap rukun haji yang dijalankan.

Tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan bagi anak-anak mengenai ibadah haji dan mudah mudahan bermanfaat bagi semuanya Amin.#Yunia_cgo





Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support