Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kebiasaan Gigit Pulpen Itu Berbahaya

 Kebiasaan Gigit Pulpen Itu Berbahaya


Caping Gunung Indonesia - Beberapa orang punya kebiasaan menggigit pulpen. Jika Anda punya kebiasaan ini, sebaiknya segera hentikan.drg William Tanzil, Sp.Pros. mengatakan kebiasaan menggigiti pulpen akan membuat gigi berubah bentuknya.

"Kebiasaan itu dalam waktu lama akan membuat gigi berubah bentuk, mengikuti bagian pulpen yang digigit,"
 Menurut dr William, beberapa orang yang punya kebiasaan menggigit kabel juga mengalami masalah serupa. Biasanya kebiasaan ini dimiliki pekerja bangunan atau pekerja yang banyak bersentuhan dengan kabel.

"Benda yang digigit-gigit itu secara tidak langsung bisa menggerinda gigi," tambah dr William.Lalu adakah dampak lain dari gigi yang terkikis akibat kebiasaan menggigiti benda itu?  Dikatakan dr William,  jika saraf gigi sudah kena maka yang bersangkutan akan merasa sakit.

"Karena di tengah gigi itu kan ada sarafnya. Kalau sudah kena maka nggak bakal bisa tidur karena sakit sekali," ucap drg William.

Jika gigi sudah telanjur tergerinda akibat kebiasaan buruk itu, sebenarnya masih bisa diatasi. Dokter akan mengevaluasi dan menentukan langkah apakah perlu menggunakan crown atau 'jaket' gigi untuk mengatasinya #nurul_cgo.
Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support